Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Libur May Day, daripada diem di kasur ato malah riweuh di pusat kota gegara demo buruh mending yuk cuss mlipir ke TAMAN WISATA ALAM ANGKE KAPUK.

How to go there?

Kendaraan pribadi;

Arahkan kendaraan kalian menuju mall PIK. Dibunderan terakhir sebelum nyampe mall ada pertingaan Yayasan Buddha Tzuchi belok kiri. Uda ada petunjuk jalannya kok kalo uda disini. Tinggal diikutin aja deh dikiit lagi nyampe.

Public Transportation

Ada 2 opsi, pertama..

Dari halte Kota lanjut naik BKTB PIK. Nah disini kesabaran lumayan diuji. Tergantung iman juga kayanya. Soalnya kemarin sih sebenernya ngga lama nyampe Kota, BKTB-nya dateng, berhubung masi nunggu pasukan 5 BKTB lewat begitu saja. Dan pas uda komplit nunggu SEJAM baru dateng. Cacing-cacing sudah meratap di dalam sana 😦

Oya, ada ongkos tambahan yah kalo naik BKTB. 2500 sajaa… nih ntar mba-mba atau mas-mas BKTB nya yang akan narikin ngkos tambahan. Kaya di Damri gitu.

Nanti minta turun di pertigaan Yayasan Buddha Tzuchi yaa…biar ga kejauhan jalannya. Biasanya si petugas BKTB nya bakal kasi woro-woro kok. Soo.. woles mamen… 😉

Dan opsi kedua;

Buat kalian yang ga sabar nunggu BKTB PIK, dari halte Kota bisa lanjut Pluit. Nyampe di Pluit lanjut angkot. Saran si kalo lagi banyakan bisalah opsi ini diambil. Biar ntar angkot nya bisa dicarter aja sekalian. Jadi tujuan si Babang angkot ya cuma anter kalian. Karena kalo ngga gitu berdasarkan hasil browsing sih ngga recommended buat ambil opsi ini.

Uda nyampe sana trus?? Ya suka-suka ngana deh mau ngapain 😀

Yang penting jangan lupa bayar tiket masuk nya duyuu.. Rp 25.000 Bakal dapet 2 tiket. Nah disini saya yang sedikit gagal paham. Awalnya dikiranya saya 25.000 itu ya emang tiket masuk harganya segitu. Tapi setelah dapet 2 tiket ternyata, 1 tiket masuk seharga goceng dan 20-nya tiket paket wisata. Jiwa mak-mak saya terusik disini. Di tiket paket wisata tertulis tiket itu untuk “Penjelajahan hutan, outbond, dll”. Wait, untuk outbond okelah, itu wahana. Tapi Pejelajahan hutan?? La trus mau ke hutan mangrove kalo ngga buat muterin itu hutan mau ngapain? Tiket masuk tadi buat apa dong? Lagian FYI, outbond nya juga sebenernya permainan anak-anak. Dan untuk “DLL”-nya?? Oh please, saya makin gagal paham dengan ini, karena seriously selain 2 hal tadi kalian ngga ada hal lain lagi yang bisa dilakuin disini dengan gratis. Karena untuk wahana air juga harus bayar lagi. 600.000 untuk boat kapasitas 6 orang, 300.000 untuk kapasitas 4 orang dan 100.000 untuk perahu dayung. Dan untuk foto cuma kamera HP atau camdig yang diperbolehkan. Selain itu musti bayar sejeti buat bisa bawa kamera mahal kalian.

TIPS:

  • Bawa roti dan minum dari luar tapi taro dalem tas yah. Biar nanti kalo laper perut kalian masih bisa terselamatkan. Karena kalo ngga, dompet kalian yang tak terselamatkan. Mak-mak mode:on again.. Disana emang ada kantin, menunya? Menu favorit anak kosan. Mie Instan. Harga? 15.000. Atau Pop Mie, 12.000.
  • Dateng demi kebaikan kalian jangan pas hari libur kalo emang bisa. Why? Ya seiring dengan semakin tenarnya tempat ini semakin rusuh pula keadaanya.
  • Pake kacamata kuda khusus buat kamu mblo…. YKWIM 😛 😀

Overall sih sebenernya tempat ini bagus, baru dateng aja uda langsung pengen nyewa villa nya gitu, karena emang suasana nya yang adem banget diliatnya. Tapi suasana kaya gini cuma bisa dinikmatin kalo dateng di waktu yang tepat. Ya pas sepi. 😛

Leave a comment